Kamis, 28 Maret 2013

SEJARAH ORIGAMI








Origami (折り紙, dari ori yang berarti "lipat", dan kami yang berarti "kertas") merupakan seni tradisional melipat kertas yang berkembang menjadi suatu bentuk kesenian yang modern. Origami merupakan satu kesenian melipat kertas yang dipercayai bermula sejak kertas diperkenalkan pada abad pertama di zaman Tiongkok kuno pada tahun 105 Masehi oleh Tsai Lun.
 
 Origami adalah pekerjaan yang menarik bagi orang yang mengambil kesenangan dalam angka dan bentuk, juga cocok sebagai kelompok pendudukan adalah untuk dukungan dan dorongan apakah anak-anak atau orang dewasa. Keuntungan besar adalah bahan yang digunakan diragukan lagi, hanya "kertas". Mungkin dari pengertian singkat diatas dapat membuat kamu mengerti apa itu origami .


           Periode Heian (794-1183), Sekitar tahun 1000, Murasahi Shikibu,  menulis "Kisah Pangeran Genji," menyebutkan dia dalam jenis megah kertas yang ditulis surat cinta, puisi, menggambarkan bentuk yang luar biasa, signifikan dan halus bahwa mereka dilipat. Mungkin ini adalah tes pertama origami, seperti dalam surat itu penting tidak hanya isinya, menulis, pilihan kertas, tetapi juga bentuk lipat, karena dipilih oleh kebetulan atau sesuai dengan konten. Sementara itu adalah deskripsi biasa, yang kasih surat dan kartu, kita bisa mengatakan bahwa mungkin memiliki asal-usul agama...


Periode Kamakura (1183-1333). Tokoh lain yang masih tetap dilipat artinya, adalah noshis, periode pemerintahan militer, agama, keberuntungan melambangkan prajurit, yang diajarkan di kuil-kuil. Menurut Yoshizawa master, (artikel yang diterbitkan dalam The Origami ",, vol.3 1963), mengatakan bahwa sampai periode Muromachi (1333-1573)" Pada saat itu hanya kaum bangsawan yang sangat kaya bisa memiliki sarana untuk menghibur dengan origami ".
(admin: " Hadeeehhhhh....untung Q kagak lahir jaman kamakura,,, bisa dibantai clo buat origami... (-_-")")

Tidak ada komentar:

Posting Komentar